5 Fakta Menarik Seputar Ujian │ ShowTimes

ShowTimes- Halo sobat ketemu lagi sama saya nih, sekarang saya akan ngshare tentang Fakta-Fakta Menarik Saat Ujian. Tapi sebentar dulu kalian pernah ikut ujian kan..?? Udah tahu berarti gimana rasanya menghadapi soal yang begitu banyaknya. Oke kali ini saya hanya akan membagikan pengalaman saya pada saat ujian. Baik langsung saja di simak 5 Fakta Menarik Seputar Ujian....


1.  Rajin Belajar Sehari Sebelumnya

http://sydney.edu.au/future-students/images/content/study-abroad-exchange/study-at-sydney.jpg
Gambar belajar bersama
Fakta Rajin Belajar Sehari Sebelumnya ini memang yang paling populer saat ini. Sehari ataupun seminggu menjelang ujian, pasti akan ada orang-orang yang menjadi giat belajar seketika. Baik itu karena keinginannya, atau ia mengejar materi yang ia belum pahami sebelumnya, atau karena gengsi melihat semua temanya belajar jadi ikutan belajar. Yang pasti untuk sobat bukan terakhir itu kan..??. Wabah rajin belajar ini memang sangat sering kita jumpai. Entah apa yang menyebabkan ini terjadi, yang jelas selalu saja ada orang-orang yang melakukannya setiap tahun,, apakah ini karena tekanan mental??

Banyak yang berkata seperti itu, karena adanya tekanan mental yang mengharuskan seseorang menjadi rajin belajar agar bisa mendapat satu buah kata yaitu LULUS. Kata ini memang menjadi tujuan pertama seorang pelajar termasuk saya. Sebenarnya belajar itu bukan sesuatu yang bisa di paksakan. Tapi kita harus membuat perspektif yang berbeda tentang belajar. Bahwa belajar ialah sebuah Kebutuhan bukan sebuah Kewjiban...



2. Peningkatan Populasi di Tempat Persembahyangan 

http://3.bp.blogspot.com/-WRJYX6kpDSU/TeCedDG3cSI/AAAAAAAAAh8/UepdJSf7fo0/s1600/Prayer+to+god+%25284%2529.JPG
Seseorang yang sedang berdoa
Tentu hal ini juga sering terjadi di beberapa tempat khususnya di Bali, yang mayoritas penduduknya adalah Hindu. Peningkatan populasi disini yang saya maksud bukanlah populasi secara ilmiah tapi secara sosial. Populasi disini yang saya maksud adalah Peningkatan jumlah daftar pengunjung tempat suci tersebut. Yang biasanya 20 namun pada saat ujian bisa mencapai angka 100. Fakta ini sering terjadi bukan?? Lagi2, Wabah ujian kembali membuat semua orang ingat terhadap Tuhanya. Ujian memang ajaib. Apakah kebiasaan ini akan berlanjut setelah ujian selesai??

Itu adalah pertanyaan yang sering kita tanyakan. Jawabanya ada dua bisa iya atau bisa tidak. Itu semua tergantung pribadi orang masing2. Orang yang memang betul mengingat Tuhan pasti akan melanjutkanya. Namun bagi orang yang belum bisa mengingat Tuhan, Makanya hafalin dulu biar inget. Dan juga siapa yang tahu isi doa mereka, mungkin saja begini " Tuhan aku pengen kaya, ganteng, keren. plus punya pacar cantik". Tuhan jawab" ngipii !!"



3. Merubah Sifat Seseorang

http://www.efficientlifeskills.com/wp-content/uploads/2012/10/Anger.jpeg
Gambar orang musuhan
Fakta satu ini memang yang paling sering terjadi sekarang. Apalagi sekarang Ujian akan menjadi 20 paket soal. Satu aja sudah susah apalagi 20. Karena paket sekarang 20 inilah yang akan merubah sifat seseorang. Kenapa begitu, baik saya akan jelaskan sepengetahuan saya. Itu dikarenakan karena pada satu ruangan besok saat ujian otomatis tidak akan ada paket yang sama. Itu membuat kita harus mencari seseorang di luar ruangan itu untuk membantu kita. Jadi, sobat yang punya musuh di luar sana silakan akur dulu untuk 4 hari, kalau sudah selesai silakan musuhan lagi.

Becanda, kita sebagai orang Indonesia harus saling bersatu, tidak membeda-bedakan satu sama lain. Karena kita semua sama "Sama2 punya mata, kaki, hidung, Dan yang Paling Penting Adalah  Sama2 Orang Indonesia"



4. Fakta Pengawas Ujian

http://www.dallasvip.net/VIP-services/images/security/body-guard-dallas.jpg
Kalau pengawas berubah gini??
Fakta ini merupakan fakta yang terpenting di setiap jalanya ujian. Karena pengawaslah yang bertanggung jawab akan kelancaran dari ujian itu sendiri. Pengawas yang baik di mata pendidikan adalah pengawas yang mampu memperhatikan ruang yang di jaganya. Namun definisi pengawas yang baik ala siswa adalah pengawas yang tidak memperhatikan ruang yang jaganya. Dengan demikian siswa dapat dengan dengan mudah mengerjakan soal itu. 

Ternyata faktor pengawas sangat berperan akan kesuksesan seorang siswa dalam menjawab soal. Pengawas yang tegas pasti akan mengawas ruangnya dengan tegas pula. Begitu juga sebaliknya. Apakah mungkin pengawas begitu, karena mereka juga seperti pernah di jaga seperti itu sebelumnya waktu mereka muda?? lalu mereka membalas dendam terhadap kita..?? Sepertinya pengawas punya alasan lain... 
Ayo kita tanya,, PENGAWAAASSSS EEE PENGAWAAAASSSS.... 



5. Fakta Tidak Bisa Menjawab Soal

http://ayip7miftah.files.wordpress.com/2012/01/frustasi.jpg
Gambar tidak bisa jawab soal
Fakta inilah yang sering muncul dalam benak seseorang saat akan menghadapi Ujian. Ada banyak faktor penyebab fakta ini, yang pertama karena belum siap (pasti), kedua karena belum belajar (memang iya), ketiga karena ngeblank (bisa juga), atau yang satu ini karena perut lapar jadi tidak bisa konsentrasi (hmm??). Pilihan terbaik saat sobat berada pada posisi ini adalah satu, mencoba bertanya pada teman (tidak mungkin), dua mencoba menjawab sebisanya (udah di bilang ga bisa), tiga pasrah saja (ga mau), empat menjawab dengan menghitung jumlah kancing di baju (cara kuno), lima kumpul dan pulang langsung tidur (hmm??).

Yang jelas cara di atas bukanlah cara2 yang baik jadi "Jangan Di Tiru Dirumah"

Sekian info dari ShowTimes tentang 5 Fakta Menarik Seputar Ujian. Mungkin dari sobat punya fakta lain silakan di share di comment..


Quote: Apakah ujian itu memberi dampak positif atau dampak negatif  ??
Silakan jawab di kotak comment iia...

2 komentar: